Selamat Datang di Ruma Manis

Relax, Refresh, Recharged

Relax, Refresh, Recharged

Kylie Minogue pernah berkata, ”I have had a holiday, and I’d like to take it up professionally”.

Pergi berlibur adalah tentang inisiatif diri memberi hadiah pada memori dan sensori yang kita miliki. Sudahkah kita menjadi seseorang yang ahli dalam hal ini?

Relax, Refresh, Recharged 2

Saya baru saja kembali dari liburan yang memanjakan memori dan sensori. Selama 6 hari saya berada di Maison de la Vaure, Prancis, mengikuti kelas @thebodyretreat yang diadakan Julie dan Jules. Selama sepekan saya berada di kastil cantik yang dikelilingi kebun bunga matahari!

Liburan kali ini memang berbeda. Setiap hari, sepanjang waktu, saya mengisi liburan dengan olahraga dan makan sehat. Pukul tujuh pagi saya sudah siap untuk melakukan kardio yang dilanjutkan dengan sesi menikmati secangkir kecil espresso. Sekitar pukul 9 pagi saya akan melanjutkan latihan dengan berjalan kaki sejauh tujuh sampai sebelas kilometer.

Pilihan lain, berjalan sejauh 20 kilometer, atau bersepeda sejauh 35 kilometer. Perjalanan panjang itu tidak terasa melelahkan karena mata saya merekam pemandangan dongeng di dunia nyata. Kebun bunga matahari yang tak berujung, kebun anggur, kastil, kehadiran rusa, keledai, dan kuda, terlalu cantik untuk dilewatkan. Satu-satunya tantangan yang harus saya taklukkan adalah suhu musim panas di Prancis yang mencapai 30 derajat Celsius dan jalanan berbukit!

Tapi semua itu sepadan dengan menu makan siang dan malam yang disajikan. Kelas @thebodyretreat mengajarkan saya mengenali kebutuhan tubuh dan bukan keinginan mata. Menu protein, serat, dan lemak adalah prioritas. Menu salad, pastry, baguette, dan keju (hanya bila kita menyelesaikan rute sejauh 20 kilometer dan 35 kilometer) selalu setia di meja makan. Pelajaran penting lainnya, makanlah dengan nikmat. Duduk rileks, nikmati makananmu, bersyukurlah dengan hidangan penuh gizi, dan rasakan sinyal kenyang yang datang.

Relax, Refresh, Recharged 3
Relax, Refresh, Recharged 1

Sore hari adalah sesi olahraga terakhir. Saya memilih latihan lompat tali, squats, dan latihan inti. Jeda waktu sebelum makan malam biasa saya isi dengan membaca buku, berenang, berkirim pesan di Whatsapp dengan teman, atau hanya sekadar tertidur santai di pinggir kolam renang. Mewahnya sebuah ketenangan.

Coba tebak, setelah enam hari berlalu garis pinggang saya menyusut 2 inci, lingkar dada saya berkurang 3 inci, dan berat badan saya turun 3 kilogram! Saya lebih sehat tanpa meniatkan ini sebagai diet.

Ambillah jeda waktu, lakukan kegiatan yang sehat, dan tantang diri kita melakukan yang sebelumnya tak pernah kita bayangkan. Luangkan waktu untuk diri kita, pikiran kita, nikmati, dan syukuri. Terima kasih tak terhingga untuk Julie dan Jules dari @thebodyretreat yang sangat menginspirasi dan melatihku memulai kebiasaan sehat.

Happy holiday!
Meida Damayanti.

Share this
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Start typing to see products you are looking for.
Home
Shop