Selamat Datang di Ruma Manis

Dewi Asthari tentang Ide, Inspirasi, dan Mimpi

Dewi Asthari tentang Ide, Inspirasi, dan Mimpi

Dewi-Asthari-tentang-Ide,-Inspirasi,-dan-Mimpi

Dewi Asthari telah membuktikan, dimana saja perempuan berada dia bisa menjalankan banyak peran yang memberdayakan. Bersama sang suami, Alek Kowalski, Dewi merintis banyak usaha diantaranya membuka toko yang menjual barang-barang lokal premium di ORE Store, lalu menawarkan citarasa hidangan Eropa di Carpentier Kitchen, menjadi desainer pakaian di Allthethingsivedone, membuat musik acara inspiratif seperti Folks Music Festival dan Sunday Market, serta yang terbaru Dewi merilis tempat makan selera Indonesia di Mamacai Deli.

Inilah perbincangan hangat Ruma Manis dengan Dewi Asthari tentang ide, inspirasi, dan mimpi.

Ceritakan tentang kesibukan Dewi saat Ramadan, kami dengar ada Mamacai Deli, ceritakan tentang ide kuliner tersebut?

Ide Mamacai Deli itu bermula karena saya dan suami mempunyai latar belakang yang berbeda. Saya berasal dari Ambon, dan Alek dari Jawa. Perbedaan itu begitu jauh sehingga di rumah pun karakter makanan yang disuguhkan jadi sangat bervariatif. Jadi di Mamacai deli kami ingin memperkenalkan keunikan itu, salah satu menu di Mamacai Deli adalah, kami menyajikan nasi kelapa khas Maluku dengan rendang daging kentang Jawa, yang mild dan kaya rasa. Berbeda tapi ketika disantap bersamaan jadi sangat balance dan saling melengkapi.

Ramadan selalu jadi bulan yang spesial, adakah aktivitas yang sangat ingin dilakukan di Ramadan tahun ini yang (mungkin) tak sempat dilakukan di Ramadan sebelumnya?

Ingin sekali mendedikasikan lebih banyak waktu untuk beribadah bersama sama keluarga di bulan Ramadan.

Bagaimana menyeimbangkan peran antara menjadi ibu, desainer, pemilik bisnis resto, dan pasangan hidup?

Dengan selalu sensitif terhadap diri sendiri. Tahu kapan harus lanjut, dan tahu kapan harus berhenti. Tahu kapan kita butuh bantuan, dan kemampuan untuk admit our limitations and being able to go forward.

Apakah ada sosok yang menginspirasi Dewi dalam memilih karir?

Banyak sekali ya, sering kali sih ibu-ibu haha. Hampir semua ibu-ibu yang saya temui selalu membuat saya kagum, mereka savage, profound, sensitive, tough, gentle, selfless. Entah dia seorang wanita karir, aktivis, ibu rumah tangga, maupun ibu-ibu warung yang optimis. Tidak ada yang melebihi dari yang lain. Semua tackle tantangannya masing-masing. dan itu membuat saya kagum.

Antara memasak/membuat kue dan merancang pakaian, mana yang lebih disuka?

Semua saling melengkapi dan saling menyeimbangkan. Jenuh memasak, saya develop kue. Bisnis sedang challenging, saya refreshing dengan men design. Saya membutuhkan semua itu untuk mensinergikan kehidupan saya.

Apa pilihan me-time favorit?

Baca buku & pijat

Adakah buku, film, atau pengalaman hidup yang mempengaruhi Dewi dalam mengambil keputusan-keputusan penting?

Film: Forrest Gump. Mengingatkan saya untuk tetap berpikiran lurus dan berhati bersih dalam menghadapi apapun yang ada di depan saya. karena what goes around, comes around. Buku : semua buku sejarah karena dengan membaca sejarah, kita juga berarti membaca dan mempelajari pikiran manusia dan perangai-perangainnya.

Apa saja project yang ingin dikerjakan di 2019?

Allthethingsivedone ‘s own exhibition

Adakah resep ta’jil, sahur, atau menu berbuka yang sehat versi Dewi?

Buah, honey lemon, dan semua bumbu dan sayur yang ditanam sendiri.️

Photo credit to @cicimala’s IG

Share this
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Start typing to see products you are looking for.
Home
Shop