About Us

Hampir 20 tahun yang lalu ketika kami pertama kali bertemu di SMA 2 Surabaya. Seperti siswa SMA pada umumnya, kami belajar bersama, menertawakan hal – hal konyol, mengagumi laki – laki tampan dan berteriak kegirangan kala menonton boyband favorit di masa itu

Sejak lulus SMA hingga saat ini, kami bepergian dan tinggal di dua belahan dunia yang berbeda, saling berjauhan satu dengan lainnya. Terlepas dari masalah jarak, ada satu hal yang membuat kami terus bersama selain persabatan yang telah lama terjalin. Yaitu kesukaan dan kecintaan kami pada rumah dan kehidupan. Dari situlah lahir Ruma Manis.  Ruma Manis sendiri merupakan hasil adaptasi istilah  Home Sweet Home dalam bahasa Indonesia.

Kami mengagumi hal – hal yang menginspirasi dalam kehidupan. Entah itu sosok yang bertalenta dan genius sehingga mampu membuat hal – hal besar di usia mereka yang mash muda, pekerja profesional yang rela meninggalkan karier sukses mereka demi menanam pohon, atau keunikan budaya yang kami saksikan selama bepergian.

Ya, kami sangat menyukai aktivitas bepergian ke berbagai tempat. Karena bepergian dapat membuka pikiran dan wawasanmu! Itulah yang kami rasakan ketika menyaksikan bagaimana indahnya perpaduan antarbudaya yang berasal dari belahan dunia yang berbeda. Seperti keindahan sofa kulit yang berasal dari Eropa dengan selimut bermotif batik, sungguh perpaduan yang pas kala malam di musim dingin.

Kami menerima masa lalu sembari terus menatap ke masa depan. Simpan potret keluarga dan meja kayu buatan ayah kalian. Padukan itu dengan furnitur yang bernuansa minimalis dan modern, seketika apartemen kalian tampak menarik dan otentik. Padukan pula satu set perlengkapan minum teh dengan serbet bermotif polkadot berwarna cerah untuk menciptakan keceriaan di meja makanmu.

Terakhir, kami berharap dapat berjumpa dengan kalian semua dalam bahagia, tersenyum, dan tampak cantik.

Salam hangat,

Saski & Meida